KOLAKA TIMUR

Pembangunan Pasar Ladongi Tetap Jalan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kolaka Timur, Sahibo memastikan, untuk pembangunan pasar Kecamatan Ladongi akan tetap terlaksana pada tahun ini. Hal itu dikatakan langsung kepada wartawan koran ini, Rabu (26/7) melalui selulernya saat masih berada di Jakarta. “Pembangunan Pasar Kecamatan Ladongi akan tetap berlanjut. Ini saya masih di Jakarta sementara dalam proses,” ungkapnya.

Dengan adanya kepastian itu, secara tidak langsung wacana yang berkembang dimasrakat Kabupaten Koltim telah terjawab. Dimana sebelumnnya beredar kabar, bahwa pembangunan pasar Kecamatan Ladongi tidak akan jadi. Sebab, pembangunannya dialihkan pada gedung pembangunan baru dipasar Kecamatan Tirawuta yang ada di Desa Poni-poniki. “Tidak benar itu ada pengalihan. Sebab, untuk Pembangunan pasar Kecamatan Ladongi tetap akan jadi dibangun pada tahun ini,” katanya.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah akan ada pembangunan pasar Kecamatan Ladongi pada tahun ini katanya, anggarannya sudah ada. Yakni mencapai sekitar enam sampai tujuh miliar rupiah. Bahkan untuk pelaksana kegiatannyapun sudah ada. “Pemenang tendernya sudah ada. Sekarang tingggal tanda tangan kontraknya baru langsung action. Makanya, setelah saya kembali kekoltim minggu ini, langsung diproses,” bebernya.

Terkait para pedagang katanya, rencananya akan dipindahkan sementara waktu, yakni dipusatkan diapangan kelurahan ladongi. Dimana lokasi itu dianggap paling terdekat dengan pasar saat ini. “Tapi, untuk lebih jelas pemindahan para pedagang. Itu ada pada pihak Kecamatan yang lebih tau,” tuturnya.

Pembangunan pasar Kecamatan Ladongi mencapai anggaran kurang lebih sekitar enam miliar rupiah. Anggaran itu bersumber dari pihak Kementerian Perdagangan. Ia juga mengatakan, banyaknya pembangunan pasar yang ada di Kabupaten Kolaka Timur merupakan hasil kinerja keras bupati dan wakil bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah bersama Andi Merya Nur. Selain itu, karena ingin melihat Kabupaten Kolaka Timur bisa sejajar dengan daerah lainnya, terutama demi peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Kabupaten Kolaka Timur. “Ini semua merupakan hasil kerja keras selama ini. Makanya, pemerintah pusat kembali memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pasar Kecamatan di 2017 ini,” tutupnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top