KOTA KENDARI

Pertukaran Pemuda Emban Misi Bangsa

KOLAKAPOS, Kendari–Empat pemuda Sultra akan mengikuti pertukaran pemuda dengan empat pemuda dari Malaysia, Australia, Kanada dan Jepang. Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Sultra La Tandowele di Kendari, Selasa (25/7), berharap keempatnya mampu mengemban misi negara saat berada di negeri orang.

Empat pemuda handal Sultra tersebar di Malaysia satu orang, Australia satu orang, Canada satu orang dan Jepang dua orang. Kriteria utama mengikuti program pertukaran pemuda antarnegara adalah menguasai bahasa negara tujuan, berwawasan nusantara dan memiliki kemampuan mempromosikan budaya daerah Sultra serta nasional. “Pemuda yang mengikuti program pertukaran pemuda antarnegara mengemban misi kebangsaan. Mereka dianggap pantas mengangkat harkat dan martabat bangsa,” kata Tandowele.

Waktu yang dibutuhkan dalam program pertukaran pemuda bervariasi yakni Malaysia selama dua pekan dan Jepang selama enam bulan. “Kita semua berharap duta pemuda asal Sultra mampu mengemban misi negara. Mereka harus mampu mengharumkan nama bangsa,” katanya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top