METRO KOLAKA

Sekda Letakan Batu Pertama Pembangunan SIKIM

Sekda Kolaka H. Poitu Murtopo melakukan peletakan batu pertama pada Gedung Sentra Industri Kecil Menengah Mekongga bersama dengan kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Kolaka Asmani Arif.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo resmi melatakan batu pertama pada pembangunan Sentra Industri Kecil Menengah (SIKIM) yang berlokasi di eks Halo Sultra, keluruhanan Tahoa. Gedung SIKIM tersebut dibangun dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian Kolaka.

 

Menurut Poitu sentra tersebut nantinya diperuntukkan bagi pengusaha kecil agar bisa menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian.

“Dengan adanya pembangunan untuk pengusaha kecil ini bisa menambah penghasilan ekonomi masyarakat,” katanya.

Dia juga berharap pembangunan pusat industri tersebut bisa lancar dan selesai sesuai dengan jadwal, agar bisa dimanfaatkan dengan baik pada tahun 2018 nanti.

Sementara kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Asmani Arif menjelaskan sentra industri kecil menengah yang dibangun saat ini menggunakan anggaran dari Kementerian perindustrian dan perdagangan.

“Anggaran yang dikucurkan Pemerintah pusat untuk pembangunan ini senilai Rp21 miliar,” katanya.

Kawasan ini, lanjut dia nantinya akan ditempati oleh masyarakat khususnya yang bergerak dalam industri kecil menengah yang dikelola oleh sebuah lembaga koperasi. Selain itu lanjut Asmani dengan adanya sentra industri ini dijadikan pusat penghasil kain tenun adat Kolaka serta kegiatan home industri bagi masyarakat.

“Selain kain tenun adat Kolaka di kawasan industri ini juga akan didirikan ruangan pembuatan kain tenun adat,” jelasnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top