KOTA KENDARI

BKKBN Targetkan Bentuk Kampung KB Semua Kecamatan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara menargetkan pembentukan Kampung KB di seluruh kecamatan di daerah itu.

Kepala BKKBN Sultra Ali Ismail di Kendari, Kamis, mengatakan saat ini yang terbantuk baru satu per kabupaten sehingga totalnya baru 17 kampung KB.

“Pada 2016 kami sudah sukses membentuk satu kampung KB per kabupaten/kota. Untuk 2017 ini target kami adalah setiap kecamatan satu Kampung KB,” katanya.
Dikatakannya, pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) adalah tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo.

“Presiden ingin manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan di seluruh Tanah Air,” katanya.

Program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun, wilayah padat penduduk, wilayah miskin per kabupaten dan kampung-kampung.

“Bagaimanapun kesuksesan pertumbuhan ekonomi jika program KB tidak dilakukan, tidak mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, kita tetap menjalankan sosialisasi program KB, guna meningkatkan kualitas manusia Indonesia,” katanya. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top