POLITIK

SBY-Prabowo Bertemu, Peluang Koalisi Demokrat-Gerindra Terbuka

KOLAKAPOS, Jakarta–Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto bakal digelar di rumah SBY Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis malam (27/7/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan, pertemuan dua tokoh itu sangat bagus untuk kepentingan masyarakat. Menurut dia, komunikasi antartokoh memang harus terus ditingkatkan.

“Yang penting dua tokoh ini bertemu, siapa yang berinisiatif itu proses,” kata Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Lantas, apa yang akan dibahas pada pertemuan itu? Syarief menjelaskan, banyak hal yang akan dibicarakan oleh kedua tokoh tersebut, misalnya masalah ekonomi yang mandek, peningkatan angka kemiskinan, penurunan daya beli masyarakat, persoalan politik, pertahanan keamanan, hingga hubungan luar negeri.

“Kami sekarang menyamakan visi dan misi bagaimana membangun bangsa ke depan lebih bagus. Yang jelas ini untuk kepentingn rakyat,” kata Syarief.

Syarief menepis anggapan bahwa pertemuan dua tokoh itu untuk menghasilkan koalisi pencalonan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019. “Terlalu dini membicarakan masalah pasangan capres,” katanya.

Namun, ia mengakui bahwa Demokrat memang membuka peluang untuk berkoalisi, termasuk dengan Gerindra, partai besutan Prabowo. Partai berlambang bintang mercy ini tidak menutup diri. “Yang penting ada kebersamaan,” ujarnya.
(boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top