KOLAKA TIMUR

Tudingan Perlecahan Seksual Kades Lambotua Terbantah

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Beberapa waktu lalu, Kades Lambotua kecamatan Mowewe, Kolaka Timur, Saigun sempat ramai dibicarakan melakukan tindakan tidak senonoh dengan mantan istrinya. Kemarin (27/7), hal tersebut terbantahkan setelah camat Mowewe, Wasirudin memanggil Saigun untuk melakukan klarifikasi.

Klarifikasi yang dilaksanakan di kantor camat Mowewe dan dihadiri kepala Badan Inspektorat Koltim, Ishak, sekretaris BPMD Koltim Hanarudin, juga muspika. Dari hasil verifikasi, Wasirudin mengatakan tudingan yang menyebut Saigun melakukan tindakan tidak senonoh saat bertamu ke rumah mantyan istrinya hanya fitnah belaka. Faktanya, saat itu Saigun berkunjung ke rumah mantan istrinya untuk memberikan sejumlah uang kepada anaknya. “Dasar pertemuan itu saja lalu ada isu seperti tindakan tidak senonoh. Padahal itu hanya fitnah,” jelasnya.

Kepala inspektorat Koltim, Ishak mengatakan isu tersebut harus dihentikan, karena terbukti salah. Pemerintah terangnya akan melakukan tindakan terhadap aparat yang melakukan pelanggaran. Tetapi terkait tudingan terhadap Saigun terangnya, tidak dapat ditindaklanjuti. “Tidak ada bukti, dan kami mensinyalir isu ini ada kaitannya dengan Pilkades bulan lalu. Jadi kami dari dua istitusi dalam hal ini ispektorat dan BPMD hadir disini bukan untuk memeriksa Kades Lambotua, cuma mengklarifikasi tuduhan tersebut. Setelah kita panggil orang tua perempuan dan beberapa masyarakat, mereka mengatakan isu itu tidak benar, bahkan orang yang mengedarkan isu setelah kita panggil satupun tidak ada yang datang,” tandasnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top