BERITA UTAMA

Waspada Jalan Amblas di Kilometer 24 Kolaka

KOLAKAPOS, Tirawuta–Waspada saat melintasi Kilometer 24 poros Kolaka-Kendari. Titik poros yang terletak di kecamatan Mowewe itu amblas hingga ke tengah jalan. Pagi kemarin (27/7), jalan tersebut telah dapat dilintasi kendaraan setelah warga setempat membuat jembatan darurat menggunakan batang kelapa.

Menurut penuturan warga setempat, jalan tersebut amblas setelah hujan yang mengguyur dua hari belakangan, membuat sungai dekat jalan tersebut meluap dan mengikis tanah dibawah jalan. Karena terus terkikis, jalanan jadi amblas dengan lebar sekitar dua meter.

Anggota Polsek Mowewe, Subair yang ditemui koran ini dilokasi longsor mengatakan, jalanan mulai longsor saat subuh. Untung saja tidak ada korban. “Sebenarnya jalan ini sudah lama menunjukan tanda-tanda akan longsor, tapi masih juga dibiarkan. Tapi kami sudah memasang police line, agar pengendara berhati-hati,” ungkapnya.

Camat Mowewe Wasirudin bersama lurah Horodopi, anggota Polsek Mowewe dan Koramil Mowewe turut bersama warga membuat jembatan darurat. Namun sayangnya, beberapa warga menarik retribusi untuk tiap kendaraan yang melintasi jembatan tersebut dengan tarif Rp10 ribu. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top