KONAWE SELATAN

75 Calon Paskibraka Diikutkan Diklat

Agus salim saat memasangkan tanda peserta paskibraka HUT RI 72 di BLK Laeya Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Sebanyak 75 calon pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke 72, yang terdiri dari siswa dan siswi SMA, SMK sederajat di Konsel, resmi masuk Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Balai Latihan Kerja (BLK) Laeya, Jumat (28/7).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemda Konsel, H. Agusalim, didampingi Kabag Humas, Hermawan dan Kapolres Konsel yang diwakili oleh, Iptu Saifudin.

H. Agus Salim mengucapkan terimakasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras, mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih 75 orang siswa-siswi terbaik dari SMA, SMK dan Sederajat yang ada di Kabupaten Konsel.

“Untuk selanjutnya mendidik dan melatih anak-anak calon paskibraka selama kurang lebih 18 hari, dan hari ini dibuka secara resmi untuk pelatihan diklat, sebagai anggota paskibraka di Kabupaten Konsel, yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke 72 tahun 2017,” jelasnya.

Ia juga berharap, agar kiranya siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka tahun ini, agar mengikuti Diklat dengan sungguh-sungguh apa lagi siswa/siswi terpilih masing-masing membawa nama baik sekolah.

“Apa yang diajarkan dalam Diklat nanti, agar benar-benar ditekuni pelatihan Paskibraka ini, adalah salah satu pendidikan ekstra kulikuler yang mengajarkan kedisiplinan. Intinya jangan jadi peserta yang mengecewakan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dispora Konsel Mudianto menambahkan anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih. Untuk itu harus bangga karena untuk menjadi paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih.

“Berkat perjuangan anak-anak berlatih secara sunguh-sungguh, hari ini kalian dinyatakan siap dan dididik sebagai pasukan pengibar bendera pusaka tahun 2017,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dipundak para Paskibaraka, masih ada tugas berat yang harus dilaksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilasanakan pada tanggal 17 Agustus nanti. Karena inti sukses nya upacara ada pada pasukan pengibar bendera.

“Oleh karena itu kami harapkan kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas itu dan laksanakanlah dengan semangat dan rasa tanggung jawab. Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian, di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka,” katanya.

Selain itu kata dia, agar para Paskibraka menjaga kesehatannya selama Diklat ia juga mendoakan agar semua diberi kesehatan sehingga acara penting tersebut bisa terlaksana dengan baik. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top