KOLAKA TIMUR

CJH Koltim Diberi Subsidi Transportasi

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sebanyak 140 Calon Jemaah Haji (CJH) Koltim akan diberangkatkan menuju tanah suci tahun ini. Masing-masing jemaah akan mendapatkan bantuan biaya transportasi dari Pemkab Koltim.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Koltim, Muh.Askar mengatakan tiap jemaah akan mendapatkan bantuan satu juta rupiah. Dana itu untuk subsidi biaya transportasi dari embarkasi Makassar ke Madinah. Hal tersebut jelasnya sesuai undang-undang nomor 13 Tahun 2008. “Kalau anggaran pemerintah itu cukup untuk membiayai transportasi lokal. Namun kalau tidak cukup, tentunya akan dibebankan kepada jamaah. Karena ONH hanya menanggung transportasi dari embarkasi Makasar ke Madinah,” ungkap Askar, Kamis (27/7).

Untuk CJH Koltim sendiri, dari 140 CJH, terbanyak berasal dari kecamatan Lambandia yakni 64 CJH. Seluruhnya akan tergabung dalam kolter 23 dan akan diberangkatkan pada 15 Agustus. “Kita dari Koltim 15 Agustus menuju embarkasi Makassar. 17 Agustus kemudian jamaah menuju Madinah,” katanya. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top