BUTON UTARA

Keruskan Jalan di Konut Sampai ke Presiden

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Wanggudu–Sudah jengah dengan kondisi poros yang menghubungkan Konawe Utara dan Konawe, bupati Konut Ruksamin mengadukan hal tersebut kepada presiden. Jalan nasional yang berada dibawah pengawasan PJN wilayah II Sultra Balai XIV Palu itu, telah mengalami kerusakan parah sejak Mei.

Buntutnya, segala aktivitas yang melalui satu-satunya poros penghubung Konut dengan kabupaten lainnya di Sultra itu, terhambat. Bahkan Konut-Kendari yang normalnya ditempuh selama tiga jam, kini bisa sampai 10 jam. Laporan Ruksamin kepada presiden itu dibuat dalam bentuk tertulis dan diserahkan melalui Gubernur Bank Indonsia (BI) saat melakukan pertemuan di Jakarta Kamis, (27/7). “Saya laporkan secara tertulis kepada Bapak Presiden melalui Gubernur BI, Perihal perkembangan ekonomi di Konut beserta kenaikan inflasi yang naik secara spontan sejak bulan Mei yang diakibatkan mandegnya pekerjaan jalan paket ruas di wilayah Morosi. Masalah ini saya tidak akan tinggal diam,” ungkap Ruksamin.

Laporan yang dibuatnya itu kata Ruksamin mendapat respon baik. Para pihak yang terkait dengan pembangunan jalan tersebut katanya akan dimintai laporan. Akibat parahnya kerusakan jalan itu, sejumlah kebutuhan warga seperti elpiji , BBM, sayuran dan sembako naik drastis hingga dua kali lipat dari harga normal. Bahkan, pasokan di Konut sering kali kosong. (k9/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top