KOTA KENDARI

Nur Alam Titip Pesan, Dijenguk Saleh Lasata

KOLAKAPOS, Kendari–Nur Alam yang kini menjadi tahanan KPK di Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur, kembali dijenguk pejabat pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara. Kali ini, Saleh Lasata selaku Pelaksana Tugas Gubernur Sultra berkesempatan menyambanginya pada 24 Juli 2017.
Tidak banyak diungkapkan Saleh Lasata selama pertemuannya itu kepada awak media meskipun banyak dibicarakan diantara keduanya. Kata dia, Nur Alam dalam kondisi sehat. Nur Alam menitip pesan penting untuk para aparatur sipil negara (ASN), satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan masyarakat Sultra. Isinya tentang menjaga kekompakan dan stabilitas daerah. Keduanya juga sempat membicarakan terkait perkembangan pemerintahan, masalah anggaran APBN perubahan 2017 untuk ditindaklanjuti di sisa masa jabatannya.

“Saya bertemu beliau (Nur Alam.red) kurang lebih dua jam. Beliau juga mewanti-wanti agar pembangunan Masjid Al Alam, khususnya jalan masuk segera dibuat,” kata Saleh Lasata.

Disela-sela pertemuannya, Nur Alam sempat memperlihatkan kondisi ruang tahanannya meski sebatas depan ruangan sebab tidak diperbolehkan pengunjung masuk. “Beliau menunjukan banyak hal di kamarnya, seperti tempat makan, mencuci, tempat bikin kopi,” ujar Saleh Lasata.

Kunjungan sebelumnya juga dilakukan Sekretaris Daerah Sultra, Lukman Abunawas dan keluarga serta kerabat lainnya. Informasi terakhir, jadwal kunjungan Nur Alam diperketat yakni hanya pada Senin dan Kamis dengan melampirkan identitas penjenguk. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top