HUKUM KRIMINAL

Si Cantik Ini Kaget saat Kamar Kosnya Dirazia BNNK

Salah satu penghuni rumah kos di Kota Mojokerto menunjukkan identitas saat kamar kosnya dirazia BNNK Mojokerto, Jumat (28/7). (foto: RM/JPNN)

KOLAKAPOS, Mojokerto–Upaya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto memberantas narkoba di kota onde-onde tak main-main. Setelah merazia Lapas Kelas II-B Mojokerto dan tempat hiburan, lembaga antimadat ini tak kapok menggerebek lokasi lain yang diindikasikan sebagai sarang narkoba. Salah satunya adalah di kawasan rumah kos.
Jumat (28/7) pagi, BNNK bersama satpol PP dan Satnarkoba Polresta membongkar sindikat peredaran narkoba. Yakni, mendatangi rumah kos meski dalam situasi pagi buta. Empat orang penghuni kos terindikasi mengonsumsi zat terlarang. Akibatnya, keempat penghuni kos kini terpaksa menjalani pemeriksaan dan assessment atau pendampingan dari BNNK .

”Kita tadi (pagi) mendapatkan satu orang positif benzo dan tiga orang terindikasi metamphetamine atau zat yang terkandung dalam sabu-sabu. Mereka ngaku makainya satu tahun lalu. Tapi, tetap kita periksa dulu,” terang AKBP Suharsi, Kepala BNNK Mojokerto, kepada Jawa Pos Radar Mojokerto.

Tak kurang dari 6 tempat kos didatangi petugas. Mulai dari Kelurahan/Kecamatan Kranggan; Kelurahan/Kecamatan Prajuritkulon, dan serta di Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari. Hingga banyak para penghuni kos yang cukup kaget. Petugas lantas memeriksa seluruh isi ruang dan kamar kos. Mulai dari kondisi kamar, identitas diri, hingga kondisi fisiknya. Bahkan, BNNK mewajibkan 12 pengguna yang diindikasi mengandung zat berbahaya menjalani tes urine. ”Kita pilih secara acak lalu kita wajibkan untuk menjalani tes urine,” tandas Suharsi. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top