KOTA KENDARI

20 Siswa Peserta SMN Diminta Jaga Nama Baik Sultra

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta 20 siswa peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang akan menuju Jawa Timur, menjaga nama baik Sultra.
“Tolong jaga nama baik Sultra ketika berada di Jawa Timur. Kemudian turuti segala arahan para pendamping,” kata pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Zainal Kamaseh, saat pelepasan pemberangkatan SMN ke Jawa Timur di Kendari, Sabtu malam.
Ia mengatakan Program BUMN Hadir untuk Negeri merupakan program yang luar biasa dimana semua pembiayaan ditanggung oleh PT Pegadaian dan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero).
“Sepertinya ini tahun ketiga Program BUMN Hadir untuk Negeri dengan melalui salah satu bentuk kegiatan adakah Siswa Mengenal Nusantara,” katanya.
Ia berharap program itu terus berlanjut agar siswa bisa lebih mengenal kekayaan budaya nusantara.
“Kita sudah membekali siswa ini dengan seni, budaya, kuliner. Kita juga mengharapkan siswa dapat memberikan dan menceritakan yang baik yang ada di Sultra,” katanya.
BUMN hadir untuk negeri, katanya, merupakan upaya Kementerian BUMN mengenalkan siswa mengenai BUMN.
“Siswa saling mengenal budayanya sendiri dan budaya daerah lain, agar saling mengenal satu sama lain dan memperkuat kesatuan bangsa,” katanya. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top