SULSELBAR

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah Kembali Gelar Sajadah di Losari

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) yang merupakan program inisiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali gelar sajadah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Minggu (30/7).
Ratusan pegawai Pemerintah Kota Makassar dan warga dari berbagai tempat di Makassar terlihat ikut menjalankan kewajiban ummat Islam itu sembari turut menyukseskan gerakan religius Pemkot Makassar.
Sekitar setahun, program untuk memotivasi dan mengajak ummat Islam, utamanya anak- anak di kota berjuluk Anging Mammiri ini digalakkan agar senantiasa membiasakan diri melaksanakan kegiatan ibadah sembari mengikuti nasehat keagamaan.
“Alhamdulillah, meski tidak diiklankan lagi tetapi gerakan ini telah tetanam di pikiran kita semua. Setiap minggu terakhir setiap bulan kita sama melaksanakan salat berjamaah di tempat ini,” kata Danny.
Hal ini, kata Danny, menjadi energi tersendiri sehingga selalu ada kerinduan untuk bangun di subuh hari menjalankan ibadah yang tidak semua orang mampu melakukannya.
Di samping itu, kegiatan ini diharapkan membawa keberkahan bagi kota yang dipimpinnya itu, serta dijauhkan dari berbagai musibah.
Dalam kesempatan yang sama, tak lupa Danny mengucapkan terima kasih secara mendalam kepada seluruh elemen warga Makassar yang telah memberi kontribusi sehingga Makassar kembali meraih piala adipura ketiga kalinya.
Adipura tiga kali berturut dalam kurun tiga tahun pemerintah Danny merupakan prestasi yang luar biasa dan menjadi sejarah baru di Pemerintahan Kota Makassar. Meski demikian, di GMSSB tersebut Danny mengatakan jika capaian itu tidaklah diperolehnya sendiri, melaikan hasil kontribusi semua pihak serta kekompakan RT/ RW, tokoh masyarakat berbagai elemen dan aparat birokrasi di lingkup pemerintahan Makassar. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top