KOLAKA UTARA

HUT RI di Kolut Dikemas Sederhana

Kabag Humas Kolaka Utara Drs. Ramang.

KOLAKAPOS, Lasusua–Hari Ulang Tahun (HUT) RI bumi pertiwi dirayakan setiap tahun diseluruh penjuru negeri, baik tingkat dusun hingga berskala nasional. Untuk di Bumi Patampanua, perayaan HUT RI kali ini dirayakan secara sederhana, tanpa dibarengi turnamaen maupun lomba kesenian yang biasanya dilaksanakan.
Menurut Kabag Humas Kolaka Utara Ramang, tahun ini khusus di lingkup Kabupaten perayaan HUT RI secara seremonial, yakni mulai dari pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Rujab Pelaksana Harian Bupati Kolaka Utara pada 15 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan mendengar pidato presiden pada rapat Paripura, kemudian dilanjutkan dengan malam Taptu serta renungan suci di TMP di Desa Puncak Monapa.
“Pada 17 Agustus digelar upacara peringatan HUT RI di lapangan Aspirasi dan pada malamnya dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Alun-alun Kota Lasusua, untuk acara pertandingan olahraga, kesenian, gerak jalan dan lainnya itu tidak ada berdasarkan hasil rapat,” ujarnya.
Meski perayaan HUT RI kali ini tidak dimeriahkan dengan ajang lomba, namun kata Kabag Humas, tidak mengurangi khidmat dan rasa nasionalisme, apalagi perayaan HUT RI tetap dimeriahkan dengan lomba-lomba tingkat desa dan kecamatan.
“Kalau tingkat Desa dan Kecamatan tetap ada lomba, untuk memeriahkan HUT RI,” ujarnya.
Sebagai bentuk nasionalisme juga semua warga di Bumi patmpanua wajib mengibarkan sang saka merah putih dan umbul-umbul di halaman rumahnya.
“Untuk memeriahkan dan bentuk nasionalisme semua warga itu diharapkan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih,” imbuhnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top