KOTA KENDARI

Kembali Meraih Adipura, Asrun ‘Ini Yang Paling Berkesan’

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Untuk yang kesekian kalinya, Kota Kendari bakal meraih Piala Adipura, untuk tahun ini Penganugerahan Adipura akan diberikan langsung oleh persiden Joko Widodo di Jakarta pada 2 Agustus lusa.
Menurut Walikota Kota Kendari Ir Asrun, penganugerahan Piala Adipura tahun ini merupakan yang paling berkesan ditahun ini sebab Pemkot Kendari Baru saja kehilangan tokoh yang baling berperan dalam mempertahankan adipura selama sembilan kali berturut-turut, yakni kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Alm. Tin Farida..
“Jadi ini spesial lah buat beliau kita kehilangan sosok pejuang Adipura jadi ini adalah dedikasi terakhir beliau yang beliau persembahkan piala ini,”Kata Walikota Dua Periode Ini Minggu (30/7).

Dimana dalam menyiapkan hampir 700 indikator penilaian adipura, masi disipakan oleh Alm. Tin Farida. Dirinya juga tidak menepis jika setelah wafatnya Alm. Tin Farida kebersihan kota kendari mengalami penurinan.
“Penilaian tahun ini mulai akhir 2016 kemarin beliau yang bekerja kerja keras. Yang ingin saya jujur bahwa sedikit ada penurunan kondisi kota saat ini karena beliau. saya menjabat hanya setahun awal saja yang tidak meraih Adipura,” katanya.
Diinfokan Adapun penghargaan tertinggi bidang kebersihan ini diketahui melalui surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya No. UN.73/PSLB3/PS/PLB.0/7/2017 terkait Undangan Penyerahan Anugerah Adipura.
Penyerahan akan dirangkaikan acara peringatan puncak hari lingkungan hidup 2017, Rabu 2 Agustus 2017 bersama Presiden RI Joko Widodo, di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti, Jakarta.Sementara untuk penganugerahan piala adipura akan diserahkan pada hari yang sama pada acara malam anugerah lingkungan pada pukul 18.00 WIB, di Auditorium Manggala Wanabakti. (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top