EKOBIS

Menhub : Layanan Kereta Api Bagus

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Pemerintah terus berupaya meningkatkan kapasitas kereta api di Indonesia. Hal ini dilakukan melihat tingginya minat masyarakat untuk naik moda kereta api.

“Tingginya minat masyarakat ini jadi dorongan bagi pemerintah untuk memikirkan bagaimana kapasitas kereta api Indonesia harus ditingkatkan, apakah dengan menambahkan commuter line Jabodetabek atau kereta destinasi favorit seperti Jogja dan Bandung itu kita tingkatkan atau dengan cara lain,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi usai pembukaan Kereta Api Indonesia Travel Fair di Jakarta Convention Center Senayan.

Tingginya minat masyarakat pada moda kereta api, dijelaskan Budi karena level of service-nya yang prima.

“Kereta api itu sangat dicintai dan digemari masyarakat karena level of servicenya sudah prima. Saya selalu dikomentari dua hal, yaitu layanan kereta api bagus, tapi saya tidak dapat tiket. Artinya minat kereta api bagus, tapi di sini ada suatu kapasitas yang kurang,” terang Budi.

Pada kesempatan tersebut dia juga memberikan apresiasi kepada PT KAI atas terselenggaranya KATF 2017. Menurutnya, program ini bisa meningkatkan pariwisata di daerah.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top