KOTA KENDARI

Perkuat Kesolitan Kader, PDIP Sultra Gelar Rakerda

Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua saat menyampaikan sambutan.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Guna lebih memperkuat kesolitan kader dalam menghadapi Pilkada Serntak 2018 dan pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Sabtu (29/7).

 

Dalam sambutannya Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua mengatakan Rakerda tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama 2017 sehingga statusnya adalah rakerda diperluas dengan tema ‘melalui Rakerda II diperluas, kita mantapkan konsolidasi internal partai dalam rangka pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah serentak 2018 dan pemilu 2019.

“Rakerda ini untuk merekatkan kekuatan seluruh kader menghadapi pemilihan kepala derah atau pilkada setentak 2018, intinya kami menyatukan gerak langkah sebagai mana cita-cita partai,” sebutnya.

Sementara itu Fungsionaris DPP PDI Perjuangan, Wiryanti Sukamdani, dalam sambutannya meminta seluruh kader partai memahami ideologi partai dan solid dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

“Saya meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk membangun komunikasi dan kerja sama tiga pilar, yakni eksekutif, legislatif dan struktur partai,” katanya.
Selain itu katanya, kader PDIP harus senantiasa berpijak pada empat pilar kehidupan kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Biasanya kita bicara program-program tapi ini kita lebih bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi 2018 dan 2019,” terangnya

 

Diinfokan, pada kesempatan tersebut hadir beberapa bakal calon gubernur Sultra yang mendaftar di PDIP yakni Asrun, Lukman Abunawas, calon wakil Gubernur Safei Kahar termasuk dua bakal cagub dari kader PDIP yakni Hugua dan Rusman Emba dan juga beberapa bupati usungan PDIP pada pilkada beberapa waktu lalu. (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top