METRO KOLAKA

Pameran dan Bazar Pukau Pengunjung

Hj. Marlina (ketua Panitia dan Ketua DPC IWAPI Terpilih, saat memberikan sambutannya dalam acara itu.

KOLAKAPOS, Kolaka–Pameran produk dan bazar karya perempuan pengusaha Kolaka pada Senin (31/07) di hotel Sutan Raja Kolaka memukau sejumlah pengunjung yang sebagian besar kau hawa. Kegiatan yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kolaka Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) tersebut mendapat respon positif dari para pengunjung yang datang.

“Menarik dan sangat bagus, kita bisa tahu banyak karya-karya perempuan pengusaha dan ide-ide menarik dalam mengemabangkan dunia bisnis sekaligus memajukan perekonomian kita,” tutur Salmiah salah satu pengunjung.

Beberapa pengunjung yang lainnya juga berharap kegiatan seperti itu bisa terus digelar, sebab selain bisa membawa manfaat juga isa menjadi inspirasi bagi kaum hawa untuk bisa terus berkarya. “Kalau bisa event seperti selalu digelar, karena bisa menjadi inspirasi,” tutur Hasnawati, salah satu pengunjung.

 

Ketua DPD IWAPI Sultra, Hj Asmawati yang hadir dalam kegiatan itu berharap, IWAPI sebagai wadah bagi kaum wanita untuk mengembangkan diri, dapat semakin berkembang serta memberikan contoh yang baik bagi organisasi kewanitaan yang lainnya.
“Saya memiliki keyakinan bahwa keberadaan IWAPI yang gigih dalam dalam memperjuangkan kesejahteraan melalui pemberdayaan kaum wanita dalam pengembangan ekonomi, kedepan akan lebih diperhitungkan, dan pada waktunya nanti IWAPI akan menjadi contoh bagi organisasi kewanitaan lainnya,” ujarnya.
Untuk diketahui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kolaka Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI)menggelar pameran produk dan bazar karya perempuan pengusaha Kolaka sebagai rangkaian dari kegiatan Musyawarah cabang DPC IWAPI Kolaka ke 4 yang juga digelar diwaktu bersamaan.
“Kita lihat sendiri tadi bagaimana antusiasnya pengunjung terutama kaum ibu-ibu,Jadi sesuai temanya yaitu Sahabat Perempuan tadi ditampilka berbagai prodak karya dan inovasi yang dikelola anggota DPC IWAPI Kolaka, Sahabat perempuan, seperti acesoris, koleksi pakaian, makanan, kue,” Katua Panitia, Hj. Marlina yang juga terpilih sebagai Ketua DPC IWAPI Kolaka dalam ajang Muscab tersebut.
Lanjutnya IWAPI Kolaka di bawah kepemimpinannya ke depan akan terus berkiprah dalam mendorong perkembangan sektor UMKM dalam peningkatan ekonomi di daerah.
Sementara itu, Bupati Kolaka, H Ahmad Safei yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, potensi sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kolaka sangat besar, namun hal itu belum dikembangkan dengan baik. Safei juga menyayangkan ketergantungan masyarakat terhadap pemerintah, sehingga ketergantungan itulah yang disebutnya akan memperlambat pertumbuhan ekonomi.
“Sudah hampir 5 tahun Kolaka tidak terima pegawai, itupun kalau terima pegawai paling banyak 300 orang, sementara yang mendaftar mencapai 5000 orang. Padahal kalau dia buka usaha, penghasilannya akan lebih besar,” katanya.
Karena itu ia berharap kehadiran IWAPI dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat Kolaka.
Sebagai operator kata Safei, Pemda Kolaka akan terus mendorong pengembangan ekonomi baik itu yang secara formal maupun non formal yang sifatnya mendukung pemerintah.”Peluang IWAPI sangat besar. Karenanya jadilah pengusaha tangguh untuk ciptakan peluang besar, jangan ada ketergantungan kepada pemerintah apalagi dengan kondisi keuangan negara yang saat ini sedang sulit,” tutup Safei.(cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top