POLITIK

Sudah Punya Desy dan Bima, Zulkifli Masih Rayu Aa Gym

KOLAKAPOS, Jakarta–Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan terang-terangan menyebut tiga nama tokoh, yang akan digodok partainya menjadi kandidat peserta Pilgub Jabar 2018. Dua dari internal partai, satunya lagi nonpartai.
“Kalau dari internal kami punya kandidat, jagoan ada, yaitu Dessy Ratnasari (DPR) dan Bima Arya (Wali Kota Bogor). Kalau dari luar sekarang saya lagi intens sama Aa Gym (Abdullah Gymnastiar),” kata Zulkifli.
Zulkifli mengungkapkan komunikasi intens dengan Aa Gym dilakukan karena banyaknya permintaan dari masyarakat agar pendiri pesantren Darut Tauhid (DT) tersebut jadi Gubernur Jawa Barat.
“Setelah saya keliling-keliling banyak juga ormas-ormas Islam dan juga masyarakat meminta agar ada Aa Gym. Agar bisa membawa kesejukan,” ujar Ketua MPR RI itu.
Menurutnya, meski Aa Gym tidak tertarik untuk terjun dalam dunia politik, dukungan dari masyarakat yang besar setidaknya bisa menggoda keputusan pelantun lagu Jagalah Hati tersebut.
“Oleh karena itu, kami tentu tanya ke Aa Gym, kalau dukungan besar Aa Gym juga gimana menolaknya,” kata Zulkifli.
Sosok Aa Gym, imbuh Zulhas, memenuhi kriteria yang diinginkan masyarakat Jabar. Dengan begitu, dia terus berupaya melobi agar pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini mau maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. “Manajemennya bagus, ilmu lengkap, nyunda nyantri nyakola,” kata Zulhas.
Zulhas mengakui, pengusungan dari internal akan melalui sejumlah pembahasan di tingkat pusat. Jika tidak memungkinkan, maka PAN akan beralih ke calon di luar kader. Menurutnya, dalam politik berbagai kemungkinan bisa terjadi, bahkan bukan tidak mungkin PAN juga akan turut mengusung Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil.
“Iya makanya nanti pembicaraan muncul di Jakarta. Kan dulu juga (Pilkada DKI) kami akan mengusung, tapi karena tidak bisa ya sudah. Nanti kami akan survei dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan Agustus keluar (siapa yang akan diusung),” pungkas Zulkifli. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top