POLITIK

Jack Komboy Siap Tinggalkan Anggota Dewan Demi Bangun Tanah Leluhur

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Mantan pemain Timnas dan Persipura Jayapura, Jack Komboy, terus memantapkan karir politiknya.
Setelah terpilih menjadi anggota DPRD Papua, dia akan berjuang untuk menjadi calon Bupati Biak Numfor.
Kepastian bakal bertarungnya mantan pemain belakang tim Mutiara Hitam ditegaskan di Jakarta, Senin (31/7) lalu.
“Beberapa partai siap dukung, dan saya juga terpanggil karena kondisi Biak menurun dan ada pada masa degradasi, saya merasa wajib untuk mengangkat nama Biak,” kata pria yang telah dua periode menjadi anggota DPRD Papua tersebut.
Meski besar di Jayapura, Jack sejatinya memiliki leluhur dari tanah Biak. Karena itu, dia merasa bertanggung jawab turut membangun kota tersebut.
Biak menurut Jack merupakan salah satu kabupaten yang memiliki posisi strategis di Papua. Juga memilikk potensi yang besar di sektor perikanan dan pariwisata.
“Biak ini bisa menjadi kota transit untuk sejumlah daerah di Papua. Potensi Pariwisata dan perikanannya cukup bagus, bisa mengangkat potensi ekonomi di Biak,” tegasnya.
Pria yang kini menjabat sebagai anggota komisi V DPRD Papua tersebut berharap tujuannya mendapat dukungan dari masyarakat Biak.
“Nurani saya terpanggil ke tanah leluhur ini. Bukan hanya untuk meningkatkan ekonomi, tapi saya juga akan berdarah-darah untuk tingkatkan pendidikan dan kesehatan,” papar mantan pemain Timnas tersebut.
Sebagai kader partai Hati Nurani Rakyat, Jack memang tak bisa membohongi nuraninya. Syahwat politik dikesampingkan dan memilih turun gunung ke daerah. (dkk/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top