KOLAKA UTARA

Kolut Raih Adipura Keempat

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Hari ini (2/8), Plh Bupati Kolaka Utara Iskandar, didamping Kepala Dinas Kebersihan Samsul Rijal akan menerima peghargaan Adipura, yang diserahkan langsung oleh presiden RI Djoko Widodo, di Jakarta.
Daerah yang baru berusia 13 tahun ini, berhasil meraih piala Adipura untuk keempatnya kalinya, yakni 2013, 2014, 2016 dan tahun ini. Kriteria adipura yang diraih Kolaka Utara yaitu kriteria kota kecil. Piala Adipura yang diraih Kolaka utara melalui proses yang panjang, mulai dari beberapa kali penilaian langsung dilakukan oleh tim penilai Adipura di Kolaka Utara, kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan wawancara di depan dewan pertimbangan Adipura, praktisi pengelolaan sampah bidang pemasaran, pejabat KLHK dan akademisi pada Juni lalu, yang dilakukan oleh Rusda Mahmud yang kala Itu masih menjabat sebagai Bupati.
“Pak bupati sendiri yang nantinya akan menerima piala Adipura,” ujar Samsul Rijal.
Keberhasilan Bumi Patampanua mempertahankan Adipura itu katanya, bukan berkat kerja keras satu pihak saja namun keberhasilan semua eleman, yakni masyarakat dan pemerintah yang memiliki komitmen kuat untuk menjaga lingkungan di Kolaka Utara. “Ini keberhasilan semua masyarakat, apa yang kita dapatkan sekarang adalah hasil kerja keras kita semua,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top