BERITA UTAMA

Lurah Watubangga Bantah Potong Honor Guru TPQ

KOLAKAPOS, Kolaka–Lurah Watubangga Maria Tanan Bandaso, membantah keras tudingan telah melakukan pemotongan honor guru Taman Pengajian Al Qur’an (TPQ) kelurahan Watubangga, sebesar Rp150 ribu. Hal itu diungkapkan Maria saat bertandang ke kantor Kolaka Pos, Senin (31/7) lalu.
“Saya tidak pernah menerima apalagi memotong honor guru TPQ kelurahan Watubangga. Honor itu langsung dibayarkan oleh pegawai bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Setda kabupaten Kolaka kepada guru TPQ,” kata Maria.
Maria menjelaskan, pernyataannya itu bisa dibuktikan dengan menanyanyakan langsung ke guru TPQ di wilayahnya.
“Guru TPQ kelurahan Watubangga ada empat orang, yaitu Fitriani Aqil, Hasmawati, Asdar dan Lilis, yang menerima langsung honornya Fitriani Aqil dan Hasmawati yang diwakili oleh suaminya, Lilis juga sudah menerima ditransfer ke rekeningnya oleh pegawai Kesra bernama Adri, yang belum menerima hanya Asdar,” urai Maria.
Maria menegaskan, sebagai kepala Kelurahan Watubangga sangat keberatan bila dituding memotong honorarium guru TPQ di wilayahnya.
“Kami atas nama Kelurahan Watubangga membantah telah memotong honor guru TPQ. Saya tidak tahu kalau kejadian itu terjadi di kelurahan lain, tapi di Kelurahan Watubangga hal itu jelas tidak ada,” tegasnya. (Al)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top