KOTA KENDARI

CJH Terbanyak Kota Kendari Adalah Wanita

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–682 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Kendari, Sulawesi Tengara siap diberangkatkan menunaikan ibadah di tanah suci di 2017. Dari jumlah ini, tercatat 249 jamaah laki-laki dan 433 jamaah wanita. Jamaah termuda berusia 25 tahun dan tertua 80an tahun.
Para jamaah akan diberangkatkan menuju embarkasi Makassar guna menempuh perjalanan ke Arab Saudi. Tahapan pemberangkatan, yakni kloter 19 UPG sebanyak 450 orang mulai berangkat pada 11 Agustus 2017 dengan tiga kali pemberangkatan melalui Bandara Halu Oleo. Selanjutnya kloter 20 UPG sebanyak 225 jamaah bersamaan dengan jamaah lainnya dari kabupaten lain.
Sebelumnya, jamaah ini juga telah mengikuti bimbingan manasik diantaranya manasik sendiri 26 kali dan manasik terjadwal 10 kali.
“Penerbangan ke embarkasi Makassar menggunakan pesawat Sriwijaya dengan system charter flight,” terang Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Samsuri Senin (31/7/2017).
Wali Kota Kendari, Asrun turut hadir melepas keberangkatan CJH secara simbolis di Taman Wali Kota Kendari. Dalam kesempatannya, dia berharap para jamaah dapat melaksanakan proses ibadah dengan baik dan lancar serta mendapat predikat haji mabrur.
“Saya berharap kepada seluruh jamaah haji, agar tetap menjaga kekompakan, keutuhan dan kebersamaan dibawa masing-masing koordinatur regu dan ketua rombongan,” ucap Asrun.
Skala Provinsi Sultra, jumlah CJH sebanyak 2.026 jamaah. Kuota ini terhitung lebih banyak dibanding pada 2016 lalu yang tercatat 330 orang.
Sementara jumlah pendaftar jamaah haji sampai kini sebanyak 7.200 orang dari lebih 31 ribu pendaftar haji dengan masa tunggu 17 tahun di Sultra. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top