BERITA UTAMA

Kendari , Kembali Meraih Adiwiyata Mandiri ke Tujuh Kalinya

KOLAKAPOS, Jakarta–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Kembali meraih Adiwiyata Mandiri, ketujuh kalinya yang diserahkan langsung oleh presiden Republik Indonesia Joko Widodo di gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Rabu (2/8).
Menurut Walikota Kendari Ir Asrun penghargaan tersebut harus bisa terus dipertahankan sebab Adiwiyata ini sebagai langkah untuk mendidik anak-anak di sekolah untuk membuang sampah pada tempatnya serta memilah sampah.
“Intinya sebenarnya untuk merubah prilaku itu tidak semudah membalik telapak tangan, oleh karena itu kita berharap supaya Adiwiyata ini tetap dipertahankan dan ditambah jumlahnya,” katanya..
Sementara Plt Kepala Dinas Lingkungam Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Kendari Mohammad Nur Rasak yang menerima penghargaan tersebut mengaku merasa bersyukur sebab sekolah yang diajukankan bisa berhasil meraih Adiwiyata..
“Tahun ini, satu sekolah yang kita usul yaitu SD 9 Mandonga, dan alhamdulillah itu meraih Adiwiyata,” katanya.
dikatakan adapun cara untuk mempertahankan Adiwiyata tersebut ialah dengan memadukan sekolah yang telah menerima adiwiya dengan yang sekolah yang belum menerima.
“Jadi sekolah yang telah menerima adiwiyata mandiri ini, kita minta untuk membina sekolah-sekolah yang belum menerima dalam hal ini baru persiapan,” tandasnya. (k1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top