KOLAKA TIMUR

Pelaku “Begal” di Koltim Ditangkap di Bone

Korban saat mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Tak butuh waktu lama bagi pihak berwajib mengungkap siapa pelaku pembacokan yang nyaris saja menewaskan korban Wandi (16), warga Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Koltim). Tersangka diamankan sesaat setelah melarikan diri dengan menggunakan jasa penyebrangan laut melalui pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe.
Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kolaka, Iptu Giadi menjelaskan kedua terduga tersangka itu yakni inisial M (18) dan I (17). Keduanya berhasil diamankan setelah tim reserse mobile (resmob) Polres Kolaka melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan jejak kedua tersangka di pelabuhan Kolaka.
“Berbekal keterangan dari korban, tim kemudian melakukan penyelidikan, hingga akhirnya tim menemukan jejak kedua pelaku. Mereka diperkirakan menyebrang menggunakan jalur laut KMP Mandala, sehingga anggota Timsus Res Kolaka berkoordinasi dengan Resmob Res Bone, untuk mengecek kedua orang yg diduga pelaku di kapal KMP Mandala,” kata Giadi via selulernya, Rabu (2/8).
Setelah koordinasi itu lanjutnya, kemarin (2/8) sekira pukul 05:00 pagi, pihaknya menerima laporan dari tim Resmob Polres Bone yang menerangkan bahwa kedua terduga pelaku itu sudah diamankan berdasarkan data yang dimiliki, yakni ciri-ciri serta nomor mesin kendaraan roda dua yang digunakan pelaku.
Mantan Kapolsek Unaaha itu mengaku, saat ini pihaknya masih terus melakulan koordinasi dengan kepolisian Bone, untuk dilakukan penjemputan terhadap kedua pelaku. Meski begitu, Giadi belum bisa menyimpulkan motif kasus tersebut.
“Kedua tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone. Kita belum mengetahui motif dari kasus ini karena kita belum mendengarkan keterangan dari kedua terduga pelaku,” Imbuhnya.
Sebelumnya, korban Wandi (16) warga Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, Koltim, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koltim setelah mengalami luka bacokan di bagian leher dan kepala, yang dilakukan orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulang dari sekolahnya, Selasa (1/8) lalu sekira pukul 14:00 wita.
Informasi yang dihimpun awak media ini, saat tim Resmob Polres Kolaka sudah dalam perjalanan menuju Kabupaten Bone untuk menjemput kedua terduga pelaku, guna mengungkap motif pembancokan tersebut. Pasalnya beredar isu pembacokan ini merupaka begal yang baru kali pertama terjadi di Koltim. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top