HUKUM KRIMINAL

Polisi Ringkus Perampok Sadis di Kampar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kampar–Salah satu tersangka perampokan di wilayah Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kampar, Riau, akhirnya diringkus Sat Reskrim Polres Kampar, Selasa (1/8) sekitar pukul 04.00 WIB.
Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bambang Dewanto SH mengatakan, pelaku perampokan yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah TB alias BY (LK 35) warga Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kampar.
Peristiwa perampokan ini berawal pada Kamis sore, 27 Juli lalu. Saat itu korban Ferdi Candra pergi membeli deposit pulsa ke SP II, Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang, kala itu mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX miliknya.
Sekitar pukul 19.15 WIB, saat hendak pulang dan dalam perjalanan tepatnya setelah Simpang Petapahan, Tapung, korban dihadang dua pelaku sehingga korban menghentikan sepeda motornya.
Saat korban berhenti, salah satu dari pelaku langsung memukul kepala belakang korban dengan benda keras sehingga terjatuh. Pelaku kemudian mengikat leher, tangan dan kaki korban dengan posisi kaki dan leher terlipat.
“Selanjutnya mereka membawa korban dan membuangnya ke jurang bekas galian C. Namun sebelumnya pelaku mengambil HP merk Strawbeery milik korban,” sebutnya.
Setelah membuang korban, pelaku pergi meninggalkannya dengan membawa sepeda motor milik korban. Begitu pelaku pergi, korban berusaha melepaskan tali yang mengikat leher, tangan dan kakinya lalu berusaha pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki.
Setelah korban berjalan sejauh 4 kilometer, lalu bertemu dengan teman sekolahnya Candra yang tinggal satu desa dengannya. Kemudian temannya ini membawa korban ke rumah lalu mengantarkannya pulang ke Desa Kinantan, Tapung.
“Pihak keluarga bersama korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Kampar,” kata Kapolsek.
Bambang Dewanto SH segera perintahkan anggotanya menyelidiki kasus ini. Dan pada hari Senin (31/7) didapat informasi bahwa motor Kawasaki KLX hasil rampokan ini terlihat berada di wilayah Panam Kota Pekanbaru.
Tim kemudian berusaha mencari dan berhasil mengamankan motor ini dari TN dan DN di rumah kos-kosan di daerah Kubang Pekanbaru. Dari keterangan kedua orang ini bahwa motor tersebut diperolehnya dengan cara membeli seharga Rp15 juta dari OC. Kemudian dilakukan pencarian dan berhasil diamankan OC ini.
“OC menjelaskan bahwa motor itu dibelinya dari RH pemilik Show Room Motor di Air Tiris seharga Rp11 juta. Kemudian petugas berhasil menemui RH yang menerangkan bahwa motor itu dibelinya dari FR dengan perantaraan DV dan BR seharga Rp11 juta,” jelasnya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) kemarin.
Tidak butuh waktu lama FR berhasil diamankan juga. Dari keterangannya diketahui motor itu dibelinya seharga Rp9 Juta dari tersangka TB alias BY yang diduga sebagai pelaku perampokan terhadap korban Ferdi Candra.
Pada Selasa dinihari, 1 Agustus 2017 sekira pukul 04.00 WIB, TB alias BY berhasil ditangkap saat berada di depan Kantor Camat Tapung. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk dilakukan proses penyidikan.
“Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Pihaknya juga masih mendalami kasus ini untuk mengungkap keterlibatan pelaku lain dalam kasus ini,” sebut dia.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top