KONAWE

PAN Usung Kery-Gusli di Pilkada Konawe

Kery Saiful Konggoasa

KOLAKAPOS, Unaaha–Surat Keputusan DPP PAN, terkait penunjukan kader PAN yang akan diusung maju ke pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Konawe akhirnya diterbitkan, dalam SK tersebut DPP PAN mempercayakan Kery Saiful Konggoasa (KSK) berpasangan Gusli Topan Sabara (GTS) untuk maju di pilkada 2018 mendatang.
Kery mengatakan, SK tersebut diterimanya langsung dari DPP PAN. Sementara usulanya untuk maju di pilkada bersama Gusli Topan Sabara sebagau wakilnya langsung di respon dan di restui partai berlambang matahari tersebut, maka dengan adanya SK tersebut lanjut Kery telah mematahkan persepsi yang berkembang selama ini jika kery bakal susah menggunakan pintu PAN untuk maju dipilkada nanti.
“SK, KSK – GTS sudah ada, Saya sudah ambil sendiri SKnya di DPP PAN, ” Kata Kery, (3/8) kemarin.
Dengan direstuinya dua kader partai maju di pilkada konawe, tentu posisi Gusli Topan sabara sebagai ketua DPRD Konawe akan ditinggalkan, meski demikian lanjut Kery, posisi pengganti ketua DPRD nanti masih tetap di jabati oleh Kader partai PAN, dan ini sudah jelas dalam aturan.
“Aturan partai jelas, siapa suara terbanyak itu yang akan duduk sebagai ketuanya, jadi posisi Gusli akan di ambil alih oleh Ardin ” terang Kery.
Terkait dengan deklarasi KSK – GTS dalam pemilihan kepala daerah konawe periode 2018-2023. Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyebutkan tidak akan terburu-buru melakukan deklarasi karena masih banyak yang perlu di mantapkan, makanya lanjut Kery, dia bersama GTS rencananya akan baru deklarasi sekitar bulan september atau Oktober
“Ia kita akan deklarasi pada bulan sepulu yang jelas saya dan Gusli yang akan maju di pilkada nanti.. ” tutupnya Kery.(m4/c/hen)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top