BERITA UTAMA

Adipura Kolut Dijemput di Tanggetada

KOLAKAPOS, Lasusua–Bahagia dan Bangga adalah perasaan yang saat ini dirasakan Pemerintah Daerah (Pemda) masyarakat Kolaka Utara. Pasalnya untuk ke Empat kalinya Daerah yang Berusia 13 Tahun itu meraih penghargaan di bidang pengelolaan lingkungan dan kebersihan . Sebagai bentuk Suka Cita akan digelar penjemputan secara meriah yang dihadiri ratusan warga Kolaka Utara di Bandara Sangia Ni Bandera di Tanggetada,Kolaka Utara pada Sabtu (4/8).

Dikatakan Kepala Dinas Kebersihan Kolaka Utara Drs,Samsu Ridjal bahwa penerimaan Adipura diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar Rabu (2/8) pada malam Anugrah Lingkungan Hidup tahun 2017 tepat di auditorium, Gedung Manggala Wanabakti.

“paginya dilaksanakan acara puncak peringatan hari lingkungan hidup tahun 2017 dan Landmark Hutan Indonesia yang dihadiri langsung presiden Ri Bapak Jokowi. Kemudian malamnya dilanjutkan dengan malam Anugrah lingkungan dan penyerahan Piala Adipura kepada Puluhan Provinsi, Kabupaten dan Kota yan diserhkan langsung oleh mentri lingkungan hudup dan Kehutanan,”katanya.

Kolaka Utara adalah salah satu dari Empat Kabupaten dan Kota dijazirah Sulawesi Tenggara yang meraih penghargaan bergengsi itu Yakni Kota Kendari dan Bau-bau sebagai peraih Adipura kota sedang Sementara Kolaka Utara dan Kolaka Peraih Adipura dengan criteria Kota Sedang.

“Piala Adipura ini diterima langsung oleh Bapak Bupati, dan akan dilakukan penjemputan Piala Adipura secara meriah di Bandara Sangia Ni Bandera Tanggetada pada hari sabtu dan nantinya akan diarak sampai Kolaka Utara, ini dilakukan sebagai bentuk bahagia, suka cita warga Kolaka Utara karena berhasil mempertahankan Adipura selama Empat Kali,”Katanya.

Diapun Berharap Piala Adipura ini terus akan dipertahankan bahkan akan mendapatkan prestasi yang lebih kedepanya ditangan kepemimpinan Bupati yang akan dilantik pada 22 Agustus mendatang.”Kita harapkan Adipura ini terus dipertahankan di tangan kepemimpinan yang baru,”tandasnya.(Cr2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top