KOLAKA TIMUR

Camat Mowewe Berganti, Tiga Camat Rangkap Kades

KOLAKAPOS, Tirawuta — Camat Mowewe telah berganti. Sebelumnya, dijabat oleh Wasirudin yang sudah pensiun dan kini diambilalih oleh Marwan. Selain camat Mowewe yang dilantik beberapa waktu lalu, bupati Koltim Tony Herbiansyah melantik tiga camat sebagai pelaksana kepala desa, yakni camat Lambandia Supriadi sebagai Plt Kades Mokupa, camat Aere Sawal sebagai Plt Kades Watuwoha sedangkan camat Polipolia Akas Genda menjadi Plt Kades Lere Jaya. Tiga kepala desa yang diganti karena masa jabatannya telah berakhir.

Tony Herbiansyah menyampaikan terima kasih kepada mantan camat Mowewe serta tiga kepala desa yang sudah habis masa jabatannya, atas pengapdiannya selama ini.

Selanjutnya, bupati menitipkan kepada tiga orang camat yang dilantik sebagai Plt Kades, agar dapat memberikan contoh kepada desa-desa lain, utamanya dalam menjalankan pemerintahan desa, dengan selalu melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

“Terkait dengan adanya Dana Desa (DD) yang disalurkan pemerintah pusat, saya berharap kepada semua Kades dana tersebut betul-betul digunakan dengan sesuai porsi yang sudah dimasukan keanggaran RAPBDes. Sebab, dana itu tidak ditahu kemungkinan pengawas pusat akan melakukan pemeriksaan. Di dalam pengololaan dana desa harus transparan kepada masyarakan ataupun kepada LSM dan wartawan, dengan keterbukaan dalam menggunakan dana berarti Kades sudah mentaati peraturan pemerintah pusat,” imbuhnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top