MUNA

Sambut HUT RI, TP PKK Muna Gelar Pengobatan Gratis

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman ketiga dari arah kiri dan didampingi Ibu-Ibu Forkompimda Muna saat menggelar bakti sosial di desa Tampo kecamatan Napabalano. FOTO: Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha — Ratusan warga desa Tampo, Kecamatan Napabalano, Muna memadati lokasi pengobatan gratis yang digelar Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Muna Minggu (6/8). Pasalnya, kegiatan sosial ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 dan HUT Muna ke 58.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman mengatakan PKK Muna tidak bekerja sendiri dalam menyukseskan bakti sisoal itu, namun PKK bekerjasama dengan organisasi wanita dibawah naungan para Ibu-Ibu Forkompinda yakni, Ikatan Bhayangkari Cabang Polres Muna, kemudian dari Persit Kartika Chandra Kodim 1416/Muna, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Muna, dan Ikatan Dharma Yukti Pengadilan Negeri Raha, BKKBN Muna serta BNN Kabupaten Muna. “Mulai dari pengobatam gratis, sunatan masal gratis, pelayanan KB Kes, donor darah, posyandu hingga pemberian sembako,” ucap Istri Bupati Muna LM Rusman Emba pada wartawan.

Yanti bersyukur, sebab kegitan itu berjalan ldengan baik. Hal tersebut kata dia besarnya animo masyarakat yang berkunjung diposko kesehatan mereka.”Alhamdulilah semua pihak menyambut positif baksos ini hingga bisa tetlaksana dengan baik,” katanya

Lanjut kata Yanti, bakti sosial tersebut bakal kembali digelar di tiga lokasi, yakni kecamatan Kontukowuna, Marobo dan Wutupute.” Dengan kegiatan ini kami dari organisasi wanita dibawah naungan Forkompinda Kabupaten Muna, ingin memberikan kesan kepada masyarakat bahwa kami bisa hadir untuk mereka,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga desa Tampo, Maryamin berterimakasih pada pemda Muna khususnya TP PKK Muna yang telah melakukan pengobatan gratis dikampung mereka.” Kita senang sekali ada kegiatan begini. Kita bisa dapat pengobatan dan obat gratis, anak kita mau sunat gratis, periksa balita dan dapat sembako. Mau pasang KB juga gratis. ungkapnya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top