METRO KOLAKA

SMN Asal Jatim Kunjungi Antam

KOLAKAPOS, Kolaka — Sedikitnya 38 pelajar SMA yang tergabung dalam siswa mengenal nusantara (SMN) asal Jawa Timur, mengunjungi PT Antam UBPN Sultra, Sabtu (5/8). Menurut General Manager PT Antam UBPN Sultra Tri Hartono, kunjungan pelajar asal Jatim itu merupakan rangkaian dari kegiatan SMN yang disponsori oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui program BUMN hadir untuk negeri.

“Kegiatan semacam ini (siswa mengenal nusantara, red) merupakan kegiatan positif, yang dapat menambah wawasan para generasi muda tentang kondisi sosial, budaya, serta potensi lainnya di nusantara. Kami berharap, dengan kunjungan ke Antam Pomalaa, maka potensi yang terdapat di Sultra, agar semakin banyak yang tahu tentang potensi kekayaan alam di nusantara, khususnya di Kolaka,” ujar Tri Hartono, di Wisma Fitrah Kompleks Antam Pomalaa.

Dalam sambutannya, Tri juga memperkenalkan Antam kepada para rombongan SMN, serta menjelaskan proses pengelolaan biji nikel yang merupakan komoditas andalan Antam. Pada kesempatan itu, para siswa juga mengunjungi pabrik pengolahan bijih nikel dan beberapa spot kerja lapangan milik Antam lainnya. Sebelum dilakukan kunjungan, para peserta dibekali dengan pedoman keamanan di lokasi tambang untuk menghindari kecelakaan pengunjung.

Sementara itu, Pendamping SMN Jatim, Fredy Ari Setiawan, sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Antam. Ia berharap, dengan kunjungan SMN ke lokasi Antam, dapat menambah ilmu dan wawasan para peserta tentang pertambangan.
“Semoga dengan kunjungan ini, para peserta SMN dapat mengetahui bagaimana proses produksi yang dilakukan oleh Antam, apa yg dihasilkan dan untuk apa Antam berdiri? Sehingga pengetahuan itu nantinya dapat disampaikan temannya di Jatim,” tuturnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top