KOTA KENDARI

Zulkifli Hasan Ajak Kader Doakan Keselamatan Nur Alam

Zulkifli Hasan

KOLAKAPOS, Kendari — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan mengajak kader mendoakan Nur Alam dan Umar Samiun selamat dan diberi kekuatan oleh Allah dalam menjalani ujian.
“Kita semua (kader) patut mendoakan mantan ketua DPW PAN Sultra, Nur Alam dan Umar Samiun yang saat ini menjalani proses hukum agar dikaruniakan kekuatan dan keselamatan menghadapi ujian tersebut,” kata Zulkifli Hasan di Kendari, Sabtu.

Nur Alam saat ini non aktif dalam jabatan sebagai Gubernur Sultra karena sedang berstatus tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan penyalahgunaan wewenang izin pertambangan.
Umar Samiun juga dinonaktif dari jabatan Bupati Buton karena sedang menjalani proses hukum di KPK dalam kasus dugaan gratifikasi Pilkada Buton tahun 2012 silam.

“Sebagai gubernur Nur Alam sukses membangun Sultra. Sebagai politisi hebat sukses menjadikan daerah ini sebagai lumbung perolehan suara PAN. Ini yang harus dipertahankan oleh kita semua,” ujar Zulkifli Hasan.

Demikian pula dengan kiprah Umar Samiun yang sukses membangun Kabupaten Buton dan sukses menggalang kekuatan partai di wilayah tersebut.
“Menempatkan 95 kader PAN, baik di parlemen pusat, provinsi dan kabupaten/kota adalah kerja keras dan ketulusan para pemimpin pendahulu partai yang harus ditiru,” katanya.

Dibalik sukses PAN di Sultra membuat pihak lain tidak senang sehingga mungkin saja mencari cara agar PAN redup.
“Melihat PAN berkuasa sebagai gubernur Sultra dan menjadi penguasa di sejumlah kabupaten/kota serta mayoritas di parlemen pasti membuat pihak lain tidak senang. Ini semua harus disadari sebagai motivasi meningkatkan kinerja partai,” katanya.

Dalam kehidupan ini, tambah Zulkifli, makin hebat, makin berprestasi dan makin tinggi maka angin yang menerpa pun makin kencang sehingga harus siap. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top