KOTA KENDARI

DPP Golkar Tunda Penetapan Ridwan Bae Sebagai Calon Gubernur Sultra

KOLAKAPOS, Kendari — Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar menunda penetapan calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), termasuk calon kepala daerah Konawe dan Kolaka.

Sekretaris Golkar Sultra Muhammad Basri mengatakan berdasarkan rapat bersama DPP pada 1 Agustus 2017, yang ditetapkan hanya dukungan di Baubau AS Thamrin. Namun demikian, untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) sudah pasti yang akan ditetapkan adalah Ridwan Bae.

“Saya ikut rapat di DPP mewakili beliau (Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae), itu saya yang minta agar ditunda untuk calon gubernur, calon bupati di Konawe dan Kolaka,” ujar Basri di Kendari, Senin (7/8/2017).

Penundaan itu dianggap penting karena terlebih dahulu akan dilakukan survei pada awal September 2017. Selain itu, sebelum penetapan juga diberi kesempatan kepada kader yang maju untuk konsolidasi dan sosialisasi.

DPP dipastikan akan menetapkan Ridwan Bae sebagai calon gubernur serta calon bupati Kolaka dan Konawe pada pertengahan September 2017. Basri juga membantah jika Ridwan tidak serius maju pilgub dengan adanya penundaan itu.(p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top