METRO KOLAKA

1000 Peserta Akan berkunjung di Kolaka–Kolaka Tuan Rumah Jambore PKK Tingkat Profinsi

Susana rapat persiapan kegiatan Jambore PKK yang di pimpin langsung oleh Bupati Kolaka H.Ahmad Safei.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pelaksanan Jambore PKK tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 6, Kolaka di daulat sebagai tuan rumah pada 2017 ini. Untuk mensukseskan kegiatan itu kemarin (8/8) Bupati Kolaka H.Ahmad Safei meminpin rapat untuk membahasa persiapan Kolaka sebagai tuan rumah pada ajang tersebut.

Dalam sambutanya Safei mengatakan tamu yang akan berkunjung ke Kolaka sekitar 1000 orang lebih yang berasal dari semua kabupaten yang ada di Sultra.

“Kolaka akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut, jadi semua SKPD harus siap untuk melakukan pembenahan di segala sektor,” katanya

Safei juga menginstruksikan kepada Camat Kolaka dan Latambaga untuk tetap menjaga wilayahnya karena di wilayah tersebut semua kontinegan akan mempunyai kesan tergadap Kota Kolaka. Harapan pemerintah Kolaka semua kontingen yang datang bisa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah selaku tuan tumah jambore PKK ke 6.

“Selain Camat Kolaka dan Latambaga . Semua SKPD juga mempunyai tanggung jawab kepada tamu yang akan datang di Kolaka,” tambahnya

Sementara itu Ketua PKK Kabupaten Kolaka Hj. Herty Safei mengatakan semua persiapan untuk menjemput tamu yang akan datang di Kolaka pastinya akan dilakukan sebaik mungkin. Bahkan nantinya setiap kepala SKPD di Kolaka akan mendampingi setiap kabupaten yang menjadi kontingen.

“Semua kebutuhan tamu dari kabupaten lain harus di penuhi oleh pendamping yang juga kepada SKPD di lingkup pemerintah kabupaten Kolaka. Kader PKK harus bekerja kerasa selain untuk memanjakan tamu. Kader PKK juga harus siap mengikuti lomba yang akan berlangsung selama kegiatan tersebut,” ujarnya

Untuk lokasi pelaksanaan jambore PKK tingkat profinsi akan di pusatkan di alun-alun 19 november Kolaka. Untuk pelaksanaan akan di mulai pada Jumat 25 hingga 20 Agustus nanti.

“Tujuan dari kegiatan jambore PKK ini adalah selain ajang keterampilan para kader, kegaiatan ini ajang silaturahmi antara kader PKK se sulawesi tenggara,” katanya(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top