KOTA KENDARI

Koramil 1417-11/Ranomeeto Gelar Posyandu Bersama Puskesmas

Foto Danramil 11/Ranomeeto Kapten Inf Salmar Bisma Nampak Menggendong Bayi dan Ibu Persit Saat Melaksanakan Imunisasi, Memberikan Obat Kepada Bayi Tersebut. Koramil 1417-11/Ranomerto.FOTO:For Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Danramil Ranomeeto Inf Salmar Bisma mempunyai cara tersendiri agar dekat dengan masyarakat, yang salah satunya membuka warung kopi gratis, dan kali ini menggelar Imunisasi bersama-sama dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)Ranomeeto.

Saat itu terlihat pemandangan yang tak biasa di Koramil 1417-11/Ranomeeto, dikarenakan kantor yang biasanya diisi oleh prajurit, kali ini ramai-ramai dikunjungi ibu-ibu dan balita untuk melaksanakan imunisasi.

Hal tersebut terjadi dengan adanya terobosan baru Danramil 11/Ranomeeto Kapten Inf Salmar G dengan pembuatan MOU antara Puskesmas Ranomeeto dan Koramil 1417-11/Ranomeeto untuk melaksanakan kegiatan Kesehatan Masyarakat .

Pada kesempatan itu Danramil 11/Ranomeeto Kapten Inf Salmar Gona mengatakan, kegiatan imunisasi terpusat ini baru pertama di laksanakan di Koramil, dengan tujuan mengenalkan Koramil kepada ibu-ibu serta anak anak. Jangan takut, Koramil merupakan tempat bagi semua warga dan Koramil juga mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan kerja sama dan kesehatan masyarakat. “Banyak warga berpendapat bahwa tentara itu keras dan segala macam. Dengan kegiatan yang kami gelar ini dapat menegenal lebih dekat lagi,” ucapnya. Selasa, (08/08).

Ia menambahkan, kegiatan peduli kesehatan ini akan dilaksanakan sesuai program kerja Puskesmas . Kemudian kegiatan dilapangan akan dibantu dengan Koramil 11/Ranomeeto , dalam hal ini para Babinsa dan Ibu-Ibu persit Ranting 12 Koramil 1417-11 cabang L korcap Rem 143 PD XIV/HSN. “Kami membantu dan memfasilitasi kegiatan imunisasi, dan posisi kantor kami ini berada di tengah-tengah dari Kelurahan Ranomeeto, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar,” jelas Salmar.

Kepala Puskesmas Ranomeeto Barat. drg. Ulfiandan Imran menjelaskan, kegiatan kesehatan terpusat yang diadakan di Koramil Ranomeeto ini merupakan hal yang baru, tapi jadi sangat menarik. “Menjadi pengalaman luar biasa bagi kami bisa melaksanakan kegiatan posyandu dan imunisasi dibantu oleh bapak bapak TNI,” ungkapnya.

Ulfiandan sapaan akrabnya berharap, agar kerja sama yang dijalin dengan Koramil 1417-11/Ranomeeto itu bisa berjalan dengan baik. “Muda-mudahan kegiatan ini akan terus berjalan,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top