HUKUM KRIMINAL

Nekat Injak Tumpukan Pecahan Kaca, Maling Motor Lolos dari Kepungan Massa

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Batam–Suasana riuh terjadi di Pasar Melayu, Kelurahan Bukit Tempayang, Batuaji, Batam, Kepri, Sabtu (5/8) malam.
Teriakan maling dari deretan ruko bagian depan mengagetkan warga yang ada di sekitarnya.
Warga yang berbondong-bondong mendatangi sumber suara dan mendapati seorang pria tengah berlari menuju ke dalam pasar.
Pria yang belum diketahui identitasnya itu merupakan pelaku yang akan menggasak sepeda motor milik seorang warga yang parkir di depan pasar tersebut.
Warga yang geram dengan maraknya aksi pencurian selama ini ramai-ramai mengejar pelaku hingga ke dalam pasar.
Saat diuber warga, pelaku mulanya tak berkutik karena terjebak di salah satu lorong pasar tersebut. Namun sayang saat warga memboyongnya keluar dari gang tersebut, pelaku berhasil meloloskan diri dan kabur ke lahan kosong perbatasan Pasar Melayu dengan Perumahan Bambu Kuning.
“Berontak dia saat dibawa keluar ke jalan. Dia lari ke arah hutan itu,” ujar Fernando, pemilik bengkel mobil di lokasi kejadian.
Warga tak bisa mengejar pelaku, lantas lokasi yang dijadikan tempat meloloskan diri itu merupakan lahan kosong yang banyak pecahan kaca atau beling.
“Tak ada yang berani kejar dia karena itu banyak pecahan kaca dan keramik. Takut kakinya luka,” ujar Fernando.
Kejadian itu memang tidak menelan kerugian sebab sepeda motor yang akan digasak pelaku tidak jadi digasak. Namun suasana pasar Melayu hingga ke jalan R Suprapto yang ada di depannya ramai didatangi banyak orang yang penasaran. Jalanan sempat macet beberapa saat.
Anggota Patroli Polsek Batuaji terpaksa turun tangan mengatasi situasi tersebut. “Suasana sudah aman, kejadian ini masih sebatas percobaan pencurian. Tapi terduga pelaku kabur. Keramaian ini karena rasa penasaran warga saja,” ujar seorang anggota Polisi. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top