POLITIK

PAN Siapkan Rakernas untuk Bahas Strategi Pilkada

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Bandung, Jawa Barat 21-23 Agustus 2017. Rakernas itu merupakan yang ketiga sejak partai berlambang matahari itu dipimpin Zulkifli Hasan.
Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengatakan, keputusan partainya memilih Bandung sebagai lokasi rakernas karena ada nilai strategis. Di Jawa Barat, katanya, akan ada pemilihan gubernur serta pilkada di belasan kabupaten/kota.
“Di sana ada 16 pilkada termasuk pigub. Kami maksimalkan konsolidasi hasil pilkada serentak Juni 2018,” kata Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).
Menurut Yandri, rakernas itu juga untuk memperoleh laporan semua pengurus PAN dari seluruh Indonesia tentang pelaksanaan pilkada. PAN juga ingin melihat konsolidasi di bidang pencalonan legislatif dini.
Sebab, kata dia, tahap pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal dimulai pada April 2018. “Kamai efektifkan forum rakernas untuk pilkada dan pemenangan Pemilu 2019,” kata Yandri.
Sekretaris Fraksi PAN DPR itu menambahkan, rakernas partainya akan dihadiri seluruh pengurus dan legislatornya dari seluruh Indonesia. “Peserta dan peninjau kurang lebih 5.000 orang nanti di Bandung,” sebutnya.(boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top