POLITIK

PDIP Siap Mengalah ke Golkar demi Pilgub Jabar

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

KOLAKAPOS, Jakarta–PDI Perjuangan membuka pintu untuk Golkar dalam rangka berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Opsinya bisa saja calon gubernur dari Golkar, sedangkan calon wakil gubernurnya dari PDIP.
Bahkan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah meminta bakal calon gubernur (bacagub) dari Golkar, Dedi Mulyadi untuk menjalin komunikasi intensif dengan kader-kader partai berlambang kepala banteng itu di Jabar. Hasto mengungkapkan hal itu usai bertemu Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di Cibubur, Jakarta Timur, kemarin.
“Tadi kami melakukan pertemuan juga dengan Pak Idrus, Sekjen Golkar, terkait pembahasan Pilgub Jawa Barat. Proses komunikasi politik kami mulai dan kami sarankan kepada Pak Dedi juga untuk melakukan silaturahmi kepada PDIP Jawa Barat,” ujar Hasto.
Menurut Hasto, PDIP di Jabar sebenarnya memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon gubernur tanpa berkoalisi. Sebab, raihan suara PDIP di Pemilu Legislatif 2014 ataupun kepemilikan kursinya di DPRD Jabar sudah mencukupi untuk mengusung pasangan calon sendiri.
Namun, kata Hasto, partainya tetap mempertimbangkan untuk menggandeng Partai Golkar dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Sebab, koalisi itu juga demi kepentingan rakyat Jabar.
“Ini kan pemilunya rakyat, tentu saja kami harus memperhatikan betul aspirasi masyarakat Jabar terhadap calon-calon pemimpinnya. Sehingga kerja sama itu dibutuhkan,” imbuhnya.
Meski begitu, PDIP belum memastikan siapa yang akan mendampingi Dedi Mulyadi di Pilkada Jawa Barat. Proses diskusi di internal partai masih berlangsung hingga saat ini. Sementara Hasto memastikan partainya akan mengusung kader terbaik. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top