POLITIK

Mbak Khofifah Rajin ke Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat menemui para ahli waris korban longsor di Nganjuk, Jawa Timur.

KOLAKAPOS, Jakarta–Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar hingga saat ini belum memutuskan fugur yang akan diusung untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Namun, nama yang masuk dalam radar Golkar adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa.
Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya terus mempertimbangkan dua nama itu. Menurutnya, politik berjalan sangat dinamis sehingga Golkar harus membuat keputusan jitu.
Namun, Golkar juga mencermati langkah Khofifah yang sering turun ke Jawa Timur. Menurut Idrus, langkah Khofifah yang begitu rajin mengunjungi warga Jatim tentu dibarengi maksud tertentu.
“Khofifah rajin turun ke Jawa Timur. Tidak mungkin rajin turun kalau tidak ada maksud mencalonkan diri,” kata Idrus saat ditemui di DPR, Jakarta, Rabu (9/8).
Namun demikian, Golkar akan bertanya dulu ke Khofifah. Apalagi ketua umum PP Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu juga menjadi pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja.
“Kami tentu akan melakukan konfirmasi nanti tentang keseriusannya untuk maju pada Pilgub Jatim 2018,” tambahnya.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top