METRO KOLAKA

480 Barisan Gerak Jalan Indah Semarakan HUT RI di Kolaka

Suasana gerak jalan indah dalam menyambut HUT RI ke 72 di Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Lomba Gerak Jalan Indah menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI, digelar sejak Sabtu (12/08). Pada kesempatan pertama itu diikuti peserta tingkat SD, SLTP, dan SLTA yang diikuti oleh 236 barisan. Kemudian pada (13/8) giliran tingkat Instansi, Mahasiswa, SKPD dan Umum dengan jumlah 244 barisan yang di lepas langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin di depan rumah adat mekongga Kolaka dan finis di jalan Kahiril Anwar yang di terima langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama beberapa forum komunikasi pimpinan daerah.

Menurut kepala Bagian Humas dan protokol Amri kepada Kolaka Pos mengatakan Peserta dilepas mulai pukul 08.00. Masyarakat Kolaka sangat antusias menyaksikan gerak jalan indah mulai dari anak-anak, orang tua serta pelajar memadati sisi kiri-kanan mulai dari jalan Pramuka hingga Jalan Khairil Anwar.

“Kegiatan gerak jalan indah genda rutin tersebut merupakan bagian dari memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72. Alhamdulillah untuk hari kedua, pelaksanaan gerak jalan indah berlangsung lancar dan tertib,” ujar Amri

Untuk jalur start hingga finish, tidak ada perubahan rute yang signifikan. Dimulai dari depan rumah adat Mekongga samping masjid Agung Khaera Ummah Kolaka dan finish di jalan Khairil Anwar. Saat melewati rute start hingga finish, peserta wajib menyuguhkan penampilan terbaik dan maksimal. Panitia telah menempatkan beberapa titik pos juri.

“Mengenai hasil akhir pemberian penilaian kepada peserta panitia masih akan melakukan rapat internal. Untuk menggabungkan hasil penilaian untuk kerucutkan sesuai skor tertinggi yang akan menjadi juara,” katanya.

Sementara warga kelurahan Lalombaa Rifaldi, mengaku senang melihat lomba tersebut. Mampu menghibur warga yang antusias menonton sejak awal hingga akhir lomba.

“Pelaksanaan kegiatan ini terus meningkat setiap tahun, sehingga diharapkan kepada pemerintah terus melaksanakannya. Hadiah diperbanyak agar peserta dan jajaran sekolah terus termotivasi untuk meningkatkan kemampuan,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top