BERITA UTAMA

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha : Kinerja SKPD Bombana Belum Memuaskan

KOLAKAPOS, Rumbia–Pj bupati Bombana Sitti Saleha menilai Kinerja sebagian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten Bombana belum memuaskan

Contohnya sumber-sumber pendapatan yang berasal dari sektor pertanian,perikanan dan pertambangan yang sampai saat ini tidak terkelolah dengan baik.

Indikator penilaiannya itu pada awak media,jumat (11/8) ,Bombana memiliki potensi Sumber Daya Alam yang besar namun masih menyandang predikat daerah tertinggal,ini disebabkan karena rata-rata kepala SKPD,tidak berkualitas tidak ,disiplin,tidak memiliki inovasi dan hanya menjalankan rutinitas saja.

Bagaimana mengelolah SDA agar optimal, tentu harus ditunjang dengan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas dan inovasi.

Banyaknya hasil komiditi yang keluar,daerah tidak mendapatkan apa yang diharapkan dari segi pendapatan sehingga ini juga berdampak tidak baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

Semestinya SKPD yang mengelolah SDA baik itu sektor perikanan,pertanian dan pertambangan dapat menciptakan ide-ide kreatif yang dapat menopang pencapaian target pendapatan daerah sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi tanpa harus keluar dari kaidah tata kelola pemerintahan yang baik.

“tentunya kedepan bupati dan wakil bupati mampu mengakomodir semua komponen masyarakat lebih sejahtera,jangan ada kesenjangan dan jangan pula ada dikriminasi,”harapnya(K6/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top