KOTA KENDARI

Polsek Kawasan Pelabuhan Sambangi PKL dan PT. Pelindo

Polisi Saat Memberikan Kantibmas kepada Salah Seorang Pedagang. Humas Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara For Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kendari–Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kendari Sambangi pedagang kaki lima (PKL ) di pelabuhan nusantara Kendari dan PT. Pelindo.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan dan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), kepada PKL dan memastikan mereka sudah menjual pada tempat yang sudah disediakan oleh PT. Pelindo.

Kanit Bimas Aiptu Asri mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan agar, para pedagang tertib dalam menjual, sesuai dengan tepat yang telah disediakan. “Tempatnya kan sudah disediakan, jadi menjuallah pada tempatnya, agar tidak kelihatan kotor,” ujarnya.

Kegiatan itu lanjutnya, agar petugas lebih proaktif dalam melakukan pemantauan kepada PKL. Dengan demikian dapat memberikan rasa aman kepada pengunjung dan penumpang di pelabuhan Nusantara Kendari, Sultra. “Dengan begitu para penumpang akan merasa senang, karena pelabuhan tidak kotor,” tambah Asri.

Setelah itu pihak Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara Kendari, setelah menyambangi para pedagang di Pelabuhan, Kanit Binmas Aiptu Nasri selanjutnya menyambangi Security PT. Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ).

Terpisah Secury PT. Pelindo Saharuddin menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian, karena telah diberikan perhatian dan semangat dalam memjalankan tugas. “Terima Kasih pak polisi, saya senang karena telah diberikan pencerahan,” katanya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan saat ditemui Rahmat Zam Zam mengatakan, kegiatan sambangi para pedagang ini sebenarnya dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan, baik oleh anggota Bhabinkamtibmas maupun anggota Polsek ini. Karena dengan kehadiran polisi ditengah-tengah para pedagang, maka mereka merasa diperhatiakan dengan pihak kepolisian. “Dengan demikian mereka aman untuk pelaku kejahatan misalnya,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top