BERITA UTAMA

Rumah Anggota DPRD Kolut di Kendari Dibobol Maling

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Rumah milik Kanna, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dibobol maling. Rumah ini berada di kompleks BTB Azatata, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.
Kasubbid PID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh membenarkan adanya kejadian ini. “Ia benar. Laporannya itu masuk di Polda pada tanggal sembilan Kemarin,” kata Dolfi saat dikonfirmasi di ruangannya, Senin (14/8/2017) siang..
Dolfi menjelaskan, rumah anggota dewan tersebut dibobol maling pada Selasa (8/8/2017) lalu.Diperkirakan waktunya antara pukul 01.00 Wita hingga 04.00 Wita dini hari. Saat itu keadaan rumah sedang kosong, atau ditinggal oleh pemiliknya. Adapun barang-barang yang berhasil digasak pelaku berupa TV, laptop, tabung gas, perhiasan serta handphone.
Satu orang tersangka pembobol rumah telah diamankan Resmob Polda Sultra. Dia adalah AD (19), diamankan di dalam Kota Kendari pada Minggu (13/8/2017) kemarin. “Kita masih mengejar tersangka lainnya,” jelas Dolfi.
Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan AD, berupa tabung gas 12 dan 3 kg, serta sebilah parang yang digunakan AD mencongkel jendela rumah korban.
Untuk mempertanggungjaabkan tindak kejahatan yang dilakukannya, AD terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (p2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top