KONAWE

72 Barisan Ikuti Gerak Jalan Cepat 45 Kilometer

KOLAKAPOS, Unaaha–Tiga tahun berturut Pemerintah Kabupaten Konawe dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 72 masih konsisten melaksanakan kegiatan jalan cepat 45 kilometer. kamis (15/8) kemarin, sebanyak 72 peserta jalan cepat 45 kilometer ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Star dimulai dari halaman kantor Bupati Konawe pada pukul 14:00 Wita, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menempati barisan pertama tanda di mulainya jalan cepat tersebut, peserta yang hadir meliputi instansi pemerintah daerah, partai politik, organisasi kemasyarakatan dan barisan para kandidat pilkada juga mengikuti kegiatan tersebut, rute jalan cepat 45 kilometer berakhir di Kecamatan Besulutu.

ketua panitia HUT RI 72, Muhamad Akbar, menyampaikan, kegiatan jalan cepat ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Konawe sebagai bentuk partisipasi Pemda Konawe dalam menyambut HUT bangsa ini, selain itu kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Kabupaten Konawe setiap HUT RI.

“Dari sekian banyak kegiatan seni dan olah raga yang dilaksanakan pemda Konawe, kegiatan gerak jalan indah dan jalan cepat ini merupakan satu kesatuan dari kegiatan tersebut, untuk jalan cepat 45 kilometer akan menjadi kegiatan penutup dari gerak jalan yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti gerak jalan cepat 17 kilometer, gerak jalan indah 8 kilometer dan cepat 45 kilometer, sesuai urutan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17-8-45,” terangnya.

Akbar menambahkan, dengan dilaksanakanya gerak jalan cepat 45 kilometer ini, menandakan jika kegiatan porseni yang diselenggarakan Pemda Konawe telah berakhir, selanjutnya akan dilaksanakan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus dan penurunan bendera pada sore harinya.

“Masih ada beberapa kegiatan yang belum di laksanakan, antaranya pengibaran bendera dan penurunan bendera oleh paskibraka, asal Konawe,” jelasnya.(m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top