METRO KOLAKA

Air PDAM Kolaka Sering “Ngadat”, Pelanggan Mengeluh

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Pelanggan PDAM Kolaka, akhir-akhir ini sering mengeluh. Penyebabnya, distribusi air ke rumah mereka sering ngadat.

Bahkan ada pelanggan yang mengaku tidak mendapat air bersih sepekan terakhir. Padahal, selama ini air PDAM selalu mengucur di rumah mereka.

Menurut Eni rumah tangga di kelurahan Watuliandu, selama ini air PDAM selalu mengucur pada kran di rumah mereka, waupun tidak jernih. Namun sejak sebulan terakhir, kucuran air sering macet. Terkadang hidup, sering mati.

“Entah mengapa, akhir-akhir ini air sering macet. Kondisi demikian menimbulkan kesulitan bagi kami,” ujar .

Pelaksana Direktur PDAM Kolaka, fachrudin Rahim saat di Konfirmasi, mengaku akhir-akhir ini pendistribusian air PDAM Kolaka agak bermasalah. Penyebabnya, ada beberapa pipa yang rusak dan pompa yang menyedot air terbakar. Di samping itu, diduga ada kebocoran atau penyumbatan pada beberapa pipa distribusi, sehingga aliran air PDAM ke rumah pelanggan terganggu,

“Kami sedang mencari sumber masalah,seperti kebocoran atau penyumbatan pipa. Kami sudah melakukan upaya, namun sampai kini penyebabnya belum ditemukan,” ujarnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top