METRO KOLAKA

Bupati Ingatkan JCH Jaga Kesehatan dan Stamina

KOLAKAPOS, Kolaka–Para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka, agar menjaga kesehatan dan stamina. Sejauh ini, berdasarkan informasi, cuaca dan tanah suci Mekah kurang lebih sama dengan Indonesia, namun demikian sewaktu-waktu bisa saja berubah.

Hal itu disampaikan Bupati Kolaka, H.Ahmad Safei saat pelepasan 270 Jamaah Calon Haji (JCH) Kolaka saat berada di bandara Sangia Nibandera Kolaka.

“Pola makan dan istirahatlah yang cukup, sehingga dapat mengantisipasi apapun kondisi cuaca di sana. Semoga semua CJH Kolaka mendapat predikat haji mabrur,” katanya .

Lanjut kata Safei, perjalanan ke Tanah Suci Mekkah ini adalah untuk perjalanan beribadah, bukan perjalanan biasa. Perjalanan yang membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Karena itu jaga kesehatan dan stamina.

Safei juga mendo’akan agar senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga lancar saat keberangkatan ke tanah suci. Dapat melaksanakan rukun haji dengan khusuk, baik dan benar.

“Harapan kami semua kembali ke tanah air, ke kecamatan dan kediaman serta berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing dalam keadaan selamat, tidak kurang satu apapun juga,” tambahnya.

Rombongan JCH Kolaka itu dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sal Amansyah yang kini menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka. Rombongan JCH Kolaka diberangkatkan ke Makassar dengan empat kali pemberangkatan menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-500 PK-WFP.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top