BERITA UTAMA

Hj Andi Merya Nur : Koltim Unggul di Bidang Agrobisnis

Rektor UHO Hadiri Pelepasan 1680 Mahasiswa KKN di Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Dr Muhamad Zamrud F menghadiri acara pelepasan 1680 orang Mahasiswa reguler dari semua Fakultas di kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Selasa (15/08/2017).
Kedatangan orang nomor satu di kampus Hijau ini, disambut oleh wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur dilapangan Latomoro, kelurahan Rate-rate, kecamatan Tirawuta.
Dalam sambutannya Rektor UHO Muhamad Zamrud F mengatakan sebanyak 3774 Mahasiswa akan mengikuti program kuliah, kerja, nyata (KKN) tahun ini, yang disebar di tiga kabupaten diwilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni di kabupaten Kolaka 1560 Mahasiswa yang disebar di tujuh kecamatan, Koltim 1680 Mahasiswa disebar ditujuh kecamatan, dan Konsel 534 Mahasiswa yang disebar di dua kecamatan ” UHO menyelenggarakan KKN setiap dua kali setahun dan mahasiswa akan ditempatkan di setiap desa dan kelurahan yang telah ditentukan oleh pihak kampus selama 30 hari ” katanya.
Rektor yang baru terpilih ini, juga mengakui jika adanya keterlambatan penyelengaraan KKN, diakibatkan adanya dinamika di intekampus, namun semua itu tidak memberikan dampak negatif bagi adik-adik mahasiswa ” Sebenarnya jadwalnya agak molor dari jadwal yang telah ditentukan, kami berharap KKN tidak memberatkan pihak Pemda Koltim” katanya.
Olehnya itu, Zamrud meminta kepada Pemda Koltim agar dapat menerima mereka dan berharap agar keberadaan anak-anak Mahasiswa sedikit banyak bisa membantu atau paling tidak dapat membawa sesuatu yang berguna terkhusus bagi dirinya maupun daerah di Koltim.
Selain itu, lanjut dia dirinya juga menitip pesan agar Mahasiswa dapat menjaga nama baik kampus dan memberikan yang terbaik bagi daerah yang dikunjungi ” Pesan saya kepada semua adik-adik mahasiswa, anda datang KKN bukan membawa nama fakultas, tetapi yang anda bawa nama UHO. Berbuatlah yang terbaik, karena ditangan adik-adiklah nama baik institusi dapat terjaga. Untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat tidak perlu melakukan hal-hal yang besar cukup yang kecil, yang penting menyentuh ” katanya.
Sementara itu, wakil Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur mengatakan Koltim sebagai daerah agrobsinis memiliki visi menjadikan Koltim sebagai wilayah yang unggul dibidang Agrobisnis, olehnya itu dirinya berharap dengan kehadiran adik-adik Mahasiswa dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi perkembangan Koltim sebagai daerah otonomi baru. Utamanya membantu masyarakat meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan berfikir yang luas. Serta dapat melakukan identifikasi masalah, yang ada dalam masyarakat sebagai bahan masukan bagi kita untuk bahan perbaikan dimasa yang akan datang ” Kita berharap kehadiran mahasiswa dapat membawa perubahan bagi desa dan kelurahan yang dikunjugi seperti apa yang kita harapkan bersama” katanya (M2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top