KOTA KENDARI

Jelang Kemerdekaan RI, Polsek Kawasan Pelabuhan Bagi-bagi Bendera

KOLAKAPOS, Kendari–Jelang Hari Kemerdekaan RI Ke-72 tahun, pada 17 Agustus yang akan datang, sejumlah kegiatan bernuansa semangat Kemerdekaan mulai dilaksanakan.

Untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan masayarakat, polisi sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Kota Kendari, Sultra, melalui ketertiban dan keamanan masyarakat (Kantibmas)membagikan bendera merah putih kepada para puruh dan nelayan di pelabuhan Nusantara Kendari dan pelabuhan Bungkutoko. Selasa, (15/08) sore.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Iptu Rachmat Zam Zam saat ditemui mengatakan, melalui kegiatan bagi-bagi bendera merah putih tersebut agar jiwa nasionalisme dan semangat kemerdekaan, selalu terpupuk serta dikobarkan dalam jiwa setiap rakyat indonesia pada umumnya, dan terkhusus bagi masyarakat di wilayah hukumnya. “Dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa cinta terhadap nusa dan bangsa, ditengah arus globalisasi saat ini,” ucapnya.

Polsek kawasan pelabuhan Kendari lanjutnya, membagikan belasan lembar bendera merah putih. Usai pembagian tersebut dilanjutkan dengan lomba lari karung. “Ini bagian terkecil yang dapat kami lakukan untuk mengajak masayarakat mengisi hari kemerdekaan ini,” tambah Rachmat.

Warga setempat sangat antusias menerima pembagian bendera merah putih dan mengikuti lomba lari karung yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI. “Terima kasih Pak Polisi yang telah mengingatkan kami akan arti kemerdekaan, rasa cinta kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ucap salah seorang warga sabaruddin. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top