BERITA UTAMA

Plt. Gubernur Kukuhkan Paskibraka Sultra

Suasana Pengukuhan Paskibraka Provinsi Sultra oleh Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata, di Rujab Gubernur Sultra.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

Paskibraka adalah Putra/Putri Terbaik Sultra

KOLAKAPOS, Kendari–Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sultra yang akan bertindak sebagai pengerek bendera pada peringatan 17 Agustus tahun ini..

Dalam sambutannya Saleh Lasata mengungkapkan para Paskibraka yang berjumlah 50 orang tersebut terdiri dari 23 orang Putri dan 27 orang Putra merupakan para siswa/siswi terbaik perwakilan 17 Kabupaten/Kota di Sultra.

“Anak-anakku sekalian bersyukur sekali bisa terpilih, tidak semua siswa SMA maupun SMK 17 Kabupaten/Kota bisa terpilih, olehnya itu anak-anak yang terpilih merupaka putra/putri terbaik,” katanya.

Menurutnya ada tiga kriteria yang harus dipenuhi para Siswa untuk dapat lolos menjadi Paskibraka yang pertama kemampuan Fisik, kemudian kecerdasan, dan yang ketiga mental. Olehnya itu dirinya berharap agar Para Paskibraka ini bisa melaksanakan tugas secara baik dalam mengibarkan bendera maupun menutunkan bendera nantinya.

“Laksanakan tugas pada 17 Agustus ini dengan sebaik-baiknya, karna mata masyarakat Sultra akan tertuju kepada ananda,” terangnya.

Dirinya juga berpesan agar ilmu yang diterima dalam pelatihan selama dalam waktu dua minggu dapat diimplementasikan kepada teman-teman disekoloh maupun masyarakat pada umumnya, serta

“Oleh karna itu apa yang susah didapat selama ini, agar kembangkan dimasa yang akan datang,”tuturnya.

Mantan Bupati Kabupaten Muna dua periode ini tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para orang tuanya siswa yang pada kesempatan tersebut juga turut hadir menyaksikan pengukuhan.

“Kepada para orang tua terimakasih sudah hadir, dan menyaksikan, bina dari pada mental, kecerdasan anak-anak ini, bahwa kedepan mereka adalah tunas-tunas bangsa, tidak menutup kemungkinan 20 rahun kedepan ada yang menjadi walikota, bupati ataupun gubernur,” tandasnya (k1/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top